Memanfaatkan Jeruk Nipis Untuk Masker Wajah

Jeruk nipis masih jarang dimanfaatkan untuk kecantikan dalam hal ini untuk masker wajah, jeruk nipis masih kalah tenar dengan jeruk lemon yang sudah banyak di manfaatkan untuk masker wajah. Namun Anda jangan menganggap remeh manfaat yang di dapat dari jeruk nipis. Sebab pada kandungan pada jeruk nipis sangat banyak manfaatnya untuk kecantikan, selain itu jeruk nipis juga mudah di dapat dan harganya pun lebih murah di bandingkan dengan jeruk lemon oleh karena itu jeruk nipis dapat di jadikan alternatif untuk perawatan kulit wajah Anda.

Kandungan yang terdapat pada jeruk nipis di antaranya zat asam alfa-hidroksi (AHA) yang dapat membantu untuk membuka pori – pori yang tersumbat, yang apabila pori – pori tersebut tersumbat maka akan menimbulkan masalah pada kulit wajah anda seperti jerawat, zat – zat yang terdapat pada jeruk nipis mengandung antibakteri sehingga wajah Anda nampak lebih sehat dan bersih. Oleh karenanya masker jeruk nipis

Zat asam alfa-hidroksi (AHA) yang dikandung jeruk nipis dapat membantu membuka pori-pori yang tersumbat. Selain itu, zat-zat pada jeruk nipis dapat bersifat antibakteri. Karena itulah masker jeruk nipis dapat menjadi pilihan sebagai eksfolian (pengelupas kulit) dan dapat menjadi pilihan untuk membantu menangani jerawat.

Meskipun belum cukup bukti ilmiah bahwa jeruk nipis untuk menangani permasalahan kulit, tidak ada salahnya Anda manfaatkan sebagai masker. Jangan bayangkan masker jeruk nipis sebagai ramuan yang sulit, berat, apalagi padat. Masker ini bisa Anda buat sendiri di rumah dengan mudah dan sederhana.

Cara Mengaplikasikan Masker Wajah dengan Jeruk Nipis

Untuk mendapatkan efektivitas masker jeruk nipis sebagai antibakteri dan eksfolian, gunakan air hasil perasannya dan oleskan ke bagian-bagian wajah yang dikehendaki. Gunakan kapas untuk mengaplikasikan air perasan jeruk nipis ini. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin sampai bersih.

Jika ingin meningkatkan manfaat masker jeruk nipis, Anda dapat menambahkan bahan-bahan lain. Salah satunya adalah masker jeruk nipis berbahan dasar yoghurt. Yoghurt dikenal sebagai bahan yang baik dalam menghaluskan kulit karena mengandung asam laktat. Asam ini bermanfaat dalam menghaluskan kulit sekaligus menghambat penuaan dini.

Anda juga dapat menambahkan campuran jeruk nipis dan yogurt dengan pisang dan wortel yang sudah diparut. Campur semua bahan hingga menjadi pasta. Oleskan pada wajah secara merata dan diamkan hingga pasta mengering. Lalu, bilas menggunakan air hingga bersih. Sempurnakan upaya Anda dengan mengaplikasikan es ke wajah dan tekan-tekan selama 10 menit. Gunakan masker jeruk nipis dan yoghurt ini 3 kali seminggu untuk memaksimalkan hasilnya.

masker jeruk nipis

Ternyata Juga Bisa Untuk Meringankan Bekas Jerawat

Bicara mengenai jeruk nipis, tidak terlepas dari jeruk lemon. Jeruk lemon memiliki khasiat meringankan jaringan parut bekas jerawat. Khasiat ini diperoleh karena lemon bersifat asam dan vitamin-vitaminnya dapat membantu menyembuhkan kulit. Kabar baiknya, jika tidak ada jeruk lemon, Anda bisa menggantinya dengan jeruk nipis.

Cara menggunakannya pun mudah, yaitu cukup dengan memeras jeruk nipis hingga mendapatkan cairan perasan beberapa sendok teh. Oleskan air perasan ke area bekas jerawat pada kulit. Namun Anda harus berhati-hati agar air jeruk tidak mengenai kulit yang sehat. Diamkan masker jeruk nipis tersebut hingga mengering dengan sendirinya. Setelah itu, bilas hingga bersih. Gunakan secara rutin dan teratur sampai bekas jerawat terlihat samar.

Bagi Anda yang ingin mencoba masker jeruk nipis, jangan lupa untuk membilasnya sampai bersih, apalagi jika Anda akan bepergian ke luar rumah. Kulit yang terkena zat asam, dalam hal ini jeruk nipis, biasanya menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari.

3

No Responses

Write a response