Makanan Pilihan Untuk Menghilangkan Bau Badan

Menghilangkan bau badan mungkin sering diabaikan oleh sebagian orang. Bau badan mungkin tabu untuk dibicarakan. Kita sering tidak enak kalau mau memberitahu seseorang kalau dia punya bau badan yang menyengat. Kita sendiri juga kadang tidak sadar kalau kita memiliki bau badan dan merasa tengsin ketika kita menyadari hal itu.

Mengambil langkah-langkah untuk menghilangkan bau badan dengan mengubah kebiasaan gaya hidup dan pola makan sebaiknya mulai dilakukan. Memperhatikan jenis makanan yang dapat menyebabkan dan makanan yang dapat mengurangi bau badan menjadi sangat penting. Berikut ini langkah-langkah yang bisa diambil untuk mengurangi jumlah makanan yang dapat berkontribusi terhadap intensitas aroma alami tubuh seseorang:

Memilih Kandungan Protein untuk Menghilangkan Bau Badan

makanan yang menghilangkan bau badan

Makanan tertentu terkadang membuat bau badan menjadi lebih menyengat. Pemilihan jenis makanan dapat dilakukan untuk membantu mengurangi bau badan. Menjadi selektif terhadap apa yang sebaiknya dimakan dan apa penggantinya menjadi jalan yang bisa ditempuh bagi orang dengan keringat berlebih.
Contohnya lebih memilih unggas, kedelai dan kacang-kacangan dibandingkan dengan daging sapi.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Chemical Senses tahun 2006 menegaskan efek negatif akibat memakan daging merah. Daging sapi memang memiliki kandungan protein yang tinggi, namun daging sapi juga mengandung asam amino yang dikenal sebagai karnitin.

Karnitin menyebabkan usus seseorang bekerja ekstra untuk memecah asam amino. Dalam memecah asam amino tersebut tubuh menggunakan enzim yang disebut flavin monooxygenases. Enzim tersebut pada akhirnya memicu keluarnya banyak keringat pada beberapa orang.

Menghilangkan Bau Badan dengan Meningkatkan Zat Besi

salad untuk mengurangi bau badan

Seringnya kita mengkonsumsi makanan olahan membuat kita kehilangan manfaat dari makanan nabati. Kekurangan makanan seperti sayuran segar, kacang-kacangan dan buah dapat mengakibatkan hilangnya efek detoksifikasi alami dari makanan tersebut.

Makanan nabati seperti salad hijau, bayam dan kangkung memiliki banyak serat yang berguna untuk sistem pencernaan manusia. Makanan lain yang baik untuk menghilangkan bau badan adalah wortel, paprika, mentimun dan sayuran mentah. Sedangkan sayuran yang perlu dihindari adalah kembang kol dan kubis yang mengandung sulfur yang berkontribusi terhadap bau badan.

Serat juga dapat diperoleh dari buah jeruk. Jeruk juga memiliki asam yang dapat menolak senyawa yang dapat menyebabkan bau badan. Jeruk merupakan buah yang aman dikonsumsi untuk orang yang memiliki keringat berlebih.

Menghilangkan Bau Badan Dengan Herbal

Sejumlah herbal hijau memiliki aroma yang harum dan menyegarkan. Kita bisa memanfaatkan tumbuhan herbal yang mengandung banyak klorofil atau senyawa yang membuat daun hijau untuk mengurangi bau badan. Jus wheatgrass, peterseli, ketumbar dan mint adalah contoh herbal yang dapat dimanfaatkan untuk mengurangi bau badan.

Memperhatikan Kesehatan Usus untuk Mengurangi Bau Badan

yoghurt untuk menghilangkan bau badan

Kesehatan usus memiliki andil mengapa seseorang memiliki bau badan yang menyengat. Usus yang sehat dapat menyebabkan tubuh mengeluarkan bau badan yang tidak sedap. Kita bisa menggunakan makanan yang kaya akan kandungan probiotik untuk memulihkan bakteri baik dalam usus.

Contoh makanan yang kaya probiotik adalah teh fermentasi, kombucha, yoghurt, sauerkraut segar, acar. Rekomendasi makanan yang membantu proses pencernaan dengan probiotik adalah kimchi korea dan kefir.

9

No Responses

Write a response