Waspadai Kebiasaan Yang Membuat Jerawat Betah Di Wajah Anda

Setiap orang yang memiliki masalah terhadap wajah terutama jerawat sangatlah tidak nyaman selain mengganggu penampilan juga menimbulkan rasa tidak nyaman, tentunya membuat anda menjadi tidak percaya diri dalam melakukan aktifitas sehari – hari.

Kebiasaan sehari – hari yang tanpa anda sadari, menjadi penyebab munculnya jerawat pada wajah anda, dengan mengetahui dan menyadari hal – hal yang menjadi penyebab munculnya jerawat di harapkan dapat membuat wajah anda bebas dari jerawat. Baca Juga Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Waspadai Kebiasaan Yang Membuat Jerawat Betah Di Wajah Anda

Kebiasaan Yang Membuat Jerawat Betah Di Wajah

  • Terlalu sering mencuci wajah

Bagi anda yang sering mencuci wajah sebaiknya perlu mewaspadai sebab bila anda sering mencuci muka terlalu sering akan ┬ámembuat wajah anda menjadi kering dan membuat wajah anda kehilangan minyak alami kulit, sehingga kulit anda akan kehilangan kelembaban alami, dianjurkan untuk mencuci wajah cukup dilakukan 2 kali sehari gunakan air hangat dan sabun pembersih muka yang ringan, hindari penggunaan kain waslap saat mencuci muka, anda cukup menggunakan jari – jari anda untuk membersihkan wajah anda, perlu di ketahui bahwa wajah yang kotor belum tentu menjadi penyebab munculnya jerawat, melainkan oleh beberapa faktor diantaranya terlalu sering mencuci wajah, terlalu banyak makan – makanan yang mengandung minyak, tertutupnya pori – pori di wajah. Baca Juga Manfaat Teh Basi Untuk Wajah

  • Memencet Jerawat

Perlu diperhatikan bahwa dengan melakukan memencet jerawat pada wajah anda hanya menyebabkan masalah lebih lanjut. perlu anda ketahui bahwa dengan memencet jerawat anda hanya akan menekan sumbatan pori ke bagian kulit yang lebih dalam, yang dapat menimbulkan bekas jerawat, dan memencet jerawat hanya akan membuat proses penyembuhan berlangsung lebih lama.

Untuk mengatasi masalah jerawat, anda dapat memanfaatkan obat jerawat, oleskan pada bagian wajah yang berjerawat yang bertujuan untuk menghentikan pertumbuhan jerawat hingga akhirnya mengecil, perlu dihindari dalam menjaga kebersihan wajah terutama pada saat munculnya jerawat diwajah usahakan/minimalisir tangan jangan sampai menyentuh wajah, sebab minyak dari tangan dapat menyumbat pori – pori yang dapat memperparah jerawat anda.

  • Menggunakan Ponsel yang Kotor

Taukah anda bahwa ponsel yang sering kita gunakan juga memiliki andil yang cukup besar dalam penularan kuman, terutama masalah jerawat, sebab ponsel yang baru di gunakan akan terkena minyak dan keringat sehingga menjadi kebiasaan yang membuat jerawat betah di wajah, sehingga perlu anda waspadai. untuk mencegah hal tersebut anda cukup melakukan perawatan pada ponsel anda, dengan cara rutin untuk membersihkan layar ponsel anda, sebagai alternatif gunakan aer phone atau fasilitas lain yang memungkinkan wajah tidak menempel pada ponsel.

  • Produk Rambut Yang Menetes Pada Wajah

Dalam menggunakan produk – produk untuk perawatan rambut, perlu anda perhatikan sebab baik itu produk minyak rambut, gel atau produk lain berdampak buruk untuk wajah, karena gel yang menempel pada dahi dapat menyumbat pori – pori sehingga dapat memicu timbulnya jerawat, hindari penggunaan minyak rambut yang banyak mengandung minyak.

  • Penggunaan Make-up Secara Berlebihan

Bagi anda yang setiap berpergian selalu dandan sebaiknya penggunaan Make-up sewajarnya saja sebab bila anda menggunakan make-up terlalu berlebihan akan menyebabkan tersumbatnya pori – pori kulit diwajah yang berdampak pada munculnya jerawat baru, bila anda berjerawat pilihlah make-up dengan label bebas minyak dan tidak menyebabkan komedo, dan jangan lupa setelah pulang berpergian untuk segera membersihkan make-up anda, supaya kulit wajah anda tidak kotor dan tetap bersih, lakukan perawatan yang benar dalam mengatasi masalah kulit wajah berjerawat, penanganan yang tepat dapat mempercepat penyembuhannya. Baca Juga Mengatasi Kulit Berminyak Pada Wajah Tanpa Membuat Kulit Kering

No Responses

Write a response