Punya Golongan Darah O? Pilihlah Menu Diet Golongan Darah O Berikut

Memilih untuk menggunakan diet untuk golongan darah O bagi pemilik golongan darah tersebut termasuk upaya memaksimalkan kesehatan. Diet berdasarkan golongan darah ini diciptakan oleh alhi naturopath, yaitu Peter J. D’Adamo.

D’Adamo mengatakan bahwa makanan yang setiap hari kita makan akan memberikan reaksi kimia terhadap suatu golongan darah tertentu. Dengan mengikuti diet yang dirancang sesuai dengan golongan darah maka tubuh akan lebih efisien dalam mencerna makanan. Proses pencernaan yang lancar akan membuat tubuh Anda menjadi lebih mudah dalam mendapatkan energi dengan tetap menjaga berat badan.

Orang dengan golongan darah tipe O memiliki satu set karakterstik yang berbeda jika dibandingkan dengan orang-orang yang memiliki tipe darah A atau tipe B. Orang dengan golongan darah O lebih rentan terhadap penyakit yang berbeda sehingga mereka harus mengkonsumsi makanan pilihan dan ditambah dengan olahraga rutin untuk mencegah penyakit.

Kebutuhan Asupan Diet Golongan Darah O

Golongan darah O adalah jenis darah yang memiliki keunikan sendiri. Golongan ini memiliki dua jenis antibodi yang berasal dari golongan darah A dan B. Antibodi yang dimiliki oleh golongan O sangat kuat sehingga memberikan manfaat bagi kesehatan dan kelangsungan hidup. Pemiliki darah O dapat mendonorkan darahnya ke siapa saja namun tidak dapat menerima darah kecuali dari tipe O saja. Hal itu berbanding terbalik dengan pemilik darah AB yang bisa menerima darah dari siapa saja namun hanya dapat mendonorkan darahnya pada golongan AB saja.

Dengan keunikan yang dimiliki pemilik darah O, maka sebaiknya pemilik darah O memperhatikan betul asupan hariannya. Diet golongan darah O merupakan diet yang membutuhkan diet tinggi protein berat seperti daging tanpa lemak. D’Adamo juga merekomendasikan makanan seperti ikan, unggas, lemak, biji-bijian, kacang-kacangan dan susu. Ia juga menyarankan untuk penggunaan suplemen untuk mengatasi masalah perut dan beberapa masalah lain yang sering dialami orang dengan golongan darah O.

Makanan untuk Diet Golongan Darah O

Makan makanan yang sesuai dengan jenis darah merupakan kucing sukses untuk mengendalikan berat badan dan mencegah penyakit. Hal ini tentu saja perlu dukungan olahraga rutin dan menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang bisa mengganggu kesehatan. Berikut ini beberapa makanan yang direkomendasikan untuk diet golongan darah O:

Buah-buahan dan sayur-sayuran

salad untuk mengurangi bau badan

Diet ini sangat membutuhkan asupan dari sayuran yang berdaun hijau atau buah-buahan yang memiliki daun hijau. Contoh dari sayuran yang direkomendasikan adalah brokoli, kol, kacang lima, sawi, paprika, ubi jalar dan wortel.

Sedangkan untuk buah-buahan, hampir semua buah diizinkan untuk dikonsumsi seperti buah pisang, anggur, apel, pir, nanas, mangga, dan pepaya. Jenis buah-buahan dan sayuran tersebut membuat tubuh memiliki banyak asupan serat yang membuatnya tahan lapar.

Biji-bijian dan kacang-kacangan

kacang-kacangan untuk diet golongan darah o

Untuk diet golongan darah O, kita diharapkan untuk membatasi konsumsi gandum, jagung, dan beras. Kita dianjurkan untuk mencari pengganti makanan yang berasal dari bahan-bahan tersebut misalnya dengan mengganti roti dengan biji-bijian.

Untuk kacang-kacangan, kita bisa memilih untuk mengkonsumi kacang almond, kacang brazil, kacang macadamia atau walnut. Anda juga dianjurkan untuk memilih minyak zaitun daripada jenis minyak lainnya untuk memasak.

Daging, ikan dan olahan susu

produk diary untuk diet golongan darah o

Untuk diet golongan darah O, D’Adamo menganjurkan pada kita untuk memperoleh protein hewani dibandingankan jenis protein lainnya. Protein hewani tersebut dapat diperoleh dari dading kambing, domba, dan kelinci. Sedangkan protein hewani yang dari ikan, kita direkomendasikan untuk memilih makanan yang terbuat dari ikan salmon, cod, dan sarden.

Jika Anda pecinta susu dan makanan yang terbuat dari olahan susu seperti keju, disarankan untuk mengkonsumsi keju cottage, ricotta dan mozzarella. Selain itu susu sapi dan susu kambing juga baik untuk dikonsumsi orang yang memiliki golongan darah O.

Teh dan rempah-rempah

teh Chamomile

D’Adamo juga memberikan penilaian baik pada teh untuk menu diet darah O. Dia berpendapat bahwa teh hujau dan teh herbal wajib masuk dalam diet ini karena memiliki banyak manfaat. Selain itu dia juga menyarankan untuk mengkonsumsi rempah-rempah seperti gingseng, licorice, peppermint, dan jahe.

 

2

No Responses

Write a response