Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata

Banyak orang yang merasa tidak percaya diri akibat penampilan yang tidak sempurna akibat dari adanya kerutan di bawah mata, yang mana munculnya kerutan tersebut di sebabkan oleh beberapa faktor.

Fakor yang mempengaruhi terjadinya kerutan di bawah mata yang masih dapat di kontrol  yakni kebiasaan merokok, ekspresi yang berulang-ulang, terkena paparan langsung sinar matahari secara berlebihan, sedangkan faktor resiko yang tidak dapat dikontrol yakni faktor usia. Baca juga Cara Jitu Mengatasi Masalah pada Wajah Kusam 

Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata

Hati – Hati Pemicu Terjadinya Kerutan di Bawah Mata

Bagi anda yang sering menghisap rokok harus berhati-hati sebab kandungan pada rokok berdampak buruk pagi kesehatan dan juga penyebab kerutan di bawah mata. Baca juga Bahaya Rokok Untuk Tubuh.

Rokok menjadi faktor dalam proses penuaan pada kulit secara cepat dibandingkan bagi mereka yang sama sekali tidak menghisap rokok. Hal tersebut dimungkinkan karena rokok beresiko mengubah suplai darah ke kulit, untuk ekspresi wajah yang berulang-ulang ataupun dengan menyipitkan mata memiliki resiko terhadap kerutan di bawah mata, yang memunculkan garis-garis halus pada kulit.

Paparan sinar matahari secara berlebihan juga mempengaruhi penampilan terutama timbulnya kerutan di bawah mata. Sinar yang terpapar langsung ke wajah mampu memecah jaringan ikat pada kulit, seperti kolagen dan serat elastin. Tanpa jaringan pendukung tesebut, kulit akan kehilangan fleksibilitas sehingga munculnya kerutan di bawah mata. Sedangkan untuk faktor usia tentunya juga dapat mempengaruhi elastisitas kulit secara alami yang diakibatkan oleh menurunnya produksi minyak pada kulit.

Tips untuk menghilangkan kerutan di bawah wajah

Kerutan tidak hanya terjadi pada sekitar area mata saja namun juga dapat terjadi pada bagian-bagian lain seperti wajah dan leher. Tips-tips di bawah ini di harapkan dapat membantu anda dalam mengatasi masalah kulit berkeriput :

  • Menggunakan krim obat 

Secara umum, krim mata mengandung bahan anti penuaan yang lembut untuk kulit. Konsentrasi bahan yang digunakan juga lebih rendah dibandingkan untuk bagian tubuh lain, sebab kulit di sekitar mata lebih halus dari bagian yang lainnya.

Kandungan yang terdapat pada krim mata yakni retinoid, peptida dan asam hialuronat. Bahan-bahan tersebut berfungsi untuk mengisi kerutan yang ada di sekitar mata, selain itu bahan lain yang dianjurkan untuk mengatasi kerutan yakni coenzyme Q10, selain mengatasi kerutan bahan tersebut juga berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Anda dapat memanfaatkan krim antikerut untuk mengatasi kerutan di sekitar mata anda, dengan menggunakan krim seperti retinol, asam hidroksi alpa, antioksidan, dan sejumlah peptida

  • Penggunaan Prosedur Kosmetik

Dalam mengatasi masalah kerutan di sekitar mata anda dapat menggunakan berbagai macam cara. Salah satu cara yang dapat anda lakukan yakni dengan suntukan toksin botulium atau yang biasa di kenal dengan suntik botoks, dalam hal ini tentunya di lakukan oleh tim dokter yang terpercaya sehingga hal buruk yang tidak diinginkan dapat dihindari. Dengan melakukan suntikan botoks  dapat melemaskan otot-otot yang menyebabkan keriput dan kerutan pada kulit.

Sedangkan cara lain untuk mengatasi masalah kerutan akibat sering terpapar langsung oleh sinar matahari yang tentunya secara berlebihan atau karena faktor usia dengan chemical peels. Metode perawatan ini tentunya dengan tujuan untuk mendapatkan kulit yang kencang dan sehat bebas dari kulit yang berkerut. Cara yang dilakukan dengan membuang kulit mati menggunakan bahan kimia, sel baru yang muncul selanjutnya akan membentuk lapisan kulit baru yang lebih halus.

Cara lain untuk mengatasi masalah kulit kerutan disekitar mata dengan menggunakan leser. Pemakaian leser dapat merangsang pertumbuhan kolagen dan serat kulit baru yang lebih kencang dan halus. Dermabrasi dan microdermabrasi juga bisa digunakan untuk menghilangkan kerutan pada area mata.

No Responses

Write a response