Manfaat Teh Basi Untuk Wajah

Hari ini saya ingin berbagi sedikit mengenai manfaat teh basi untuk wajah. Informasi ini saya peroleh dari beberapa artikel mengenai kesehatan kulit yang diperoleh dari bahan alami yaitu air teh. Teh merupakan salah satu jenis minuman yang memiliki banyak manfaat, mulai dari kesehatan dan kecantikan. Berhubung air teh mudah untuk didapatkan maka saya bisa beranggapan bahwa tips ini adalah salah satu perawatan wajah yang murah meriah dan alami.

Teh memiliki beragam jenis dan manfaat masing-masing, mulai dari teh hijau, teh oolong, teh hitam dll. Pada artikel ini saya menganjurkan untuk menggunakan air teh hijau untuk kulit wajah. Hal ini karena teh hijau mengandung banyak kandungan seperti polifenol, vitamin C dan betakaroten. Sebagai informasi tambahan saja, perlu anda ketahui bahwa teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang paling banyak diteliti oleh para ahli. Penelitian tersebut diantaranya dilakukan di Universitas of Texas yang lebih mengarah pada pembuktian melawan kanker mulut / Oral leukoplakia menggunakan teh hijau. Baca juga Manfaat teh hijau untuk kesehatan

manfaat teh basi untuk wajah

Manfaat Teh Basi Untuk Wajah

Baiklah mari kita kembali pada pokok bahasan kita, yaitu menfaat teh basi untuk kulit wajah. Kita mulai dari pendefinisian teh basi agar nanti tidak salah mengartikan. Air teh basi dalam tips ini adalah air teh sisa atau sengaja diendapkan untuk maksud tertentu, salah satunya untuk kecantikan. Air teh basi diperoleh dari teh yang dibiarkan dari sore dan digunakan untuk keesokan harinya dengan catatan tidak ada campuran bahan apapun seperti gula atau yang lainnya. Bila anda tidak tega untuk menggunakan teh yang merupakan sisa konsumsi, maka anda bisa menggunakan air teh yang sengaja diendapkan. Berikut ini beberapa Manfaat teh basi untuk wajah :

1. Manfaat Teh Basi Untuk Mengatasi Jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sangat menggangu penampilan, nah dengan endapan air teh hijau ini anda dapat mengatasi jerawat tersebut. Endapan teh hijau tersebut bukan untuk anda minum, melainkan untuk anda oleskan atau membasuh muka disaat pagi hari. Teh hijau mempunyai sifat anti-inflamasi, sehingga dapat membantu anda untuk menghilangkan jerawat secara alami tanpa memikirkan efek samping. Endapan air teh basi juga memiliki bahan anti bakteri dan anti septik yang bisa digunakan untuk menghilangkan bakteri penyebab jerawat serta mencegah terjadinya peradangan. Manfaat penting lainnya adalah kemampuan air teh basi dari teh hijau yang dapat mengurangi jumlah sebum sehingga tidak menggangu pori-pori kulit sehingga meminimalisir terjadinya jerawat.

2. Sebagai Penyejuk Kulit Wajah

Menyejukkan kulit juga merupakan salah satu manfaat teh hijau untuk wajah. Endapan teh bisa anda gunakan untuk mengompress wajah. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu gunakan kain bersih kemudian celupkan pada endapan teh hijau lalu oleskan pada wajah. Teh basi tersebut dapat membantu menghilangkan kemerahan pada kulit wajah yang diakibatkan oleh banyak faktor. Air teh basi juga dapat menghilangkan rasa sakit apabila pada kulit wajah terdapat luka goresan yang tidak terlalu parah. Hal ini karena teh hijau memiliki kandungan anti-inflamasi yang berfungsi untuk menyejukkan wajah dan mencegah kerusakan kulit wajah.

3. Manfaat Teh Basi Untuk Membersihkan Wajah

Anda bisa menggunakan teh basi sebagai toner atau pembersih wajah. Teh basi bisa digunakan untuk pembersih wajah karena zat yang terkandung dalam teh hijau memiliki sifat anti bakteri sehingga bisa mengusir bakteri yang ada di kulit. Anda bisa menggunakan teh basi untuk membasuh muka setiap pagi ataupun menjelang tidur. Baca Juga Cara Alami Untuk Mengencangkan Kulit Wajah

4. Manfaat Teh Basi Sebagai Tabir Surya

Bila anda termasuk orang yang sering beraktivitas diluar ruangan dan memaksa anda harus berurusan dengan teriknya matahari, anda bisa mencoba untuk menggunakan teh basi sebagai sun block /tabir surya alami. Sinar ultra violet dari matahari bisa menyebabkan kanker kulit karena adanya radikal bebas yang menggangu sel kulit manusia. nah daripada harus menggunakan sun block yang terbuat dari bahan kimia, lebih baik mengugunakan sun block dari bahan alami karena bisa mengurangi efek samping terhadap kuit kita. Manfaat teh basi untuk wajah ini bisa anda gunakan dengan cukup mudah, yaitu cukup membasuh air teh basi ke muka dan beberapa bagian tubuh yang perlu dilindungi dari paparan sinar ultra violet.

Beberapa manfaat teh basi untuk kulit wajah tersebut bisa anda dapatkan dengan cukup mudah dan biaya yang tidak terlalu besar. Anda cukup memanfaatkan teh yang anda endapkan dan digunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Anda juga bisa menggunakan air teh basi untuk perawatan rambut karena teh basi mengandung senyawa yang dapar mengurangi DHT (Dihidrotestosteron). DHT merupakan salah satu penyebab utama terjadinya rambut rontok. Baca juga Cara Alami Untuk Menebalkan Rambut Anda

Demikian informasi mengenai manfaat teh basi untuk wajah yang bisa saya sampaikan, semoga dengan informasi ini bisa memberikan wawasan anda untuk selalu menggunakan bahan alami untuk kulit wajah anda.

1

No Responses

Write a response