Makanan Penurun Kolesterol Yang Mudah Anda Dapat Di Sekitar Anda

Makanan penurun kolesterol sangat penting bagi anda yang memiliki kolesterol tinggi untuk menjaga kesehatan anda dan mencegah penyakit akibat kolesterol tinggi, Xanthomas yakni benjolan kuning kemerahan merupakan gejala penderita ini, Gagal jantung dapat terserang pada penderita kolesterol tinggi yang disebabkan kolesterol yang menyumbat pembuluh darah arteri dan menghalangi aliran oksigen komplikasi lain yang bisa di derita gangguan pada jantung dan stroke. Untuk menurunkan kolesterol di dalam tubuh anda, dapat dilakukan dengan mengkonsumsi nutrisi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan tubuh anda, apabila selama ini makanan yang anda konsumsi memicu kolesterol tinggi, maka mulai dari sekarang anda merubah apa yang anda makan untuk menurunkan kolesterol. Mengetahui gejala – gejala yang di timbulkan oleh kolesterol  sangat penting bagi anda. baca juga Gejala kolesterol dapat diketahui secara dini. jumlah kolesterol yang tepat bagi tubuh yakni 300mg/dl setiap hari, mengingat bahwa telur mengandung 200 mg/dl setiap butirnya, jangan mengkonsumsi daging merah dan telur di hari yang sama sebab akan meningkatkan jumlah kolesterol yang masuk dalam tubuh anda.

Makananan Penurun Kolesterol Antara Lain :

KEDELAI

Mengurangi lemak jenuh merupakan perubahan diet paling penting yang dapat anda lakukan untuk menurunkan kolesterol pada tubuh anda. mengkonsumsi kedelai dapat sebagai penganti daging dan keju yang dapat membantu anda untuk menurunkan kolesterol, dengan mengonsumsi kedelai dapat mengurangi jumlah lemak jenuh yang anda makan. makanan yang dapat anda konsumsi berbahan dasar kedelai yakni tahu, tempe, kacang kedelai, susu kedelai. dengan mengkonsumsi setidaknya 25 gram protein kedelai setiap hari dapat menurunkan kolesterol tinggi. selain bahan makanan tersebut yang mudah di dapat di pasaran namun juga harga bahan makanan tersebut relatif murah, sehingga semua kalangan dapat membelinya.

Kedelaii

KACANG : Solusi Tinggi Serat

Kacang – kacangan merupakan sumber serat yang tinggi yang dapat menurunkan kolesterol, dengan mengkonsumsi kacang – kacangan pada pagi hari dapat menurunkan kolesterol sebanyak 10 persen dalam 6 minggu dan kandungan di dalam kacang – kacangan terdapat 25 sampai 30 gram serat sehingga sangat baik untuk penurunan kolesterol. selain itu juga dengan rutin mengkonsumsi kacang – kacangan dapat menurunkan resiko terserang penyakit jantung. Serat larut yang terdapat pada kandungan kacang – kacangan dapat membantu mengikat asam dan kolesterol dalam saluran usus.

kacangi

 

SALMON

Pada kandungan ikan salmon terdapat kandungan omega 3, asam lemak dalam ikan salmon membantu untuk mengurangi kolesterol jahat LDL (low-density lipoprotein) dan meningkatkan kolesterol baik HDL (high-density lipoprotein), kandungan omega 3 yang terdapat pada ikan salmon bermanfaat untuk kesehatan jantung anda. untuk mendapatkan kandungan omega 3 dapat anda peroleh dari beberapa jenis ikan yakni, tuna, ikan asin, sarden dan makarel. Untuk mendapatkan khasiat dari mengkonsumsi ikan yang mengandung omega 3, anda cukup mengkonsumsi setidaknya 2 porsi ikan setiap minggu.

ALPUKAT

Buah alpukat sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol pada tubuh anda, dimana kandungan buah alpukat sangat baik untuk membantu meningkatkan kadar kolesterol baik HDL (high-density lipoprotein) dan menurunkan kadar kolesterol jahat LDL (low-density lipoprotein). Buah alpukat mengandung lemak nabati yang bermanfaat untuk tubuh anda. Dengan mengkonsumsi buah alpukat anda mendapatkan hingga 15 % dari kalori harian anda dari lemak tak jenuh tunggal seperti yang terdapat pada kandungan alpukat, kalori yang terdapat pada buah alpukat sekitar 300 kalori dan lemak 30g.

alpukat

 

BAWANG PUTIH

Bawang putih merupakan bahan yang mudah ditemui dan sering di pergunakan untuk bahan dasar untuk memasak sehingga anda dapat dengan mudah untuk mendapatkannya. Pada zaman mesir kuno bawang putih di pergunakan untuk meningkatkan stamina, akan tetapi di zaman medern ini bawang putih dapat digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol, mencegah pembekuan darah, menurunkan tekanan darah, dan melindungi terhadap infeksi. Bawang putih yang masih segar dapat membantu mencegah oksidasi kolesterol LDL.dan juga kandungan yang terdapat pada bawang putih sangat berguna bagi tubuh anda, untuk menurunkan kolesterol dengan menggunakan bawang putih usahakan menggunakan bawang putih 2 sampai 4 siung dalam sehari yang di campur dengan masakan anda.

bawang

TEH

Teh memiliki banyak khasiyatnya terutama untuk kesehatan diantaranya Teh dapat membantu menjaga pembuluh darah dan mencegah pembekuan darah. flavonoid, antioksidan utama dalam teh , terbukti untuk mencegah oksidasi kolesterol LDL (low-density lipoprotein) yang menyebabkan pembentukan plak di dinding arteri. antioksidan yang terdapat pada kandungan teh dapat mengurangi kolesterol dan tekanan darah rendah. Kandungan antioksidan pada teh yang baik adalah teh hijau dan hitam. Anda dapat meminum teh satu cangkir setiap hari untuk menurunkan kadar kolesterol. Baca Juga Manfaat Benalu Teh Bagi Tubuh

Visit allwallpapersfree.blogspot.com

Visit allwallpapersfree.blogspot.com

GANDUM

Gandum memiliki manfaat bagi tubuh dan juga gandum berfungsi untuk  menurunkan kolesterol jahat LDL (low-density lipoprotein), didalam kandungan gandum kaya akan serat larut, setidaknya memerlukan 5 – 10 gram serat larut untuk menurunkan kadar kolesterol.

Gandum

Minyak Zaitun

Minyak zaitun, terdapat kandungan antioksidan yang dapat menurunkan tingkat kolesterol jahat LDL (low-density lipoprotein) pada tubuh anda, anda dapat menggunakan minyak zaitun dua sendok makan dalam sehari untuk masakkan anda.

Sterol dan Stanol

Sterol dan Stanol di ekstrak dari tanaman karet yang dapat di kombinasikan dengan makanan makanan lain dan juga tersedia dalam bentuk sumplemen,Susunan molekul zat keduanya hampir serupa dengan kolesterol, yang dapat terkumpul di dalam pencernaan, yang berfungsi untuk mencegah kolesterol masuk ke dalam dalam aliran darah, sehingga keluar bersama sisa makanan dengan mengkonsumsi sterol dan stanol dengan 2 gram sterol atau stanol perhari dapat menurunkan  kolesterol LDL sekital 10%.

Coklat

Coklat memiliki lebih dari tiga kali lebih banyak antioksidan. antioksidan flavonoid berfungsi untuk menjaga platelet darah agar tidak saling menempel. susu coklat juga sangat baik, sebab kandungan di dalam susu coklat terdapat antioksidan anggur merah. Dengan mengkonsumsi satu ons coklat perhari meningkatkan kolesterol baik HDL (high-density lipoprotein) dan mencegah keloesterol jahat (low-density lipoprotein) dari oksidasi

coklat

Tomat

Tidak banyak yang tahu bahwa tomat juga memiliki khasiat dalam menurunkan kolesterol, meskipun tergolong dalam jenis buah – buahan tomat dapat membantu dalam menurunkan kolesterol dalam tubuh anda, kandungan niacin yang terdapat pada buah tomat mampu mengontrol kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh anda selain itu serat yang berada pada jus tomat juga dapat menghilangkan kolesterol jahat ini. anda dapat mengolahnya dengan cara di buat jus atau dimakan mentah – mentah dengan di cuci bersih terlebih dahulu sebelum dikonsumsi.

 

1

No Responses

Write a response