Lima Jenis Sayuran Terbaik Untuk Program Diet Anda

Banyak orang yang menginginkan berat badan yang ideal, dan banyak cara dan program-program tertentu untuk mendapatkan berat badan yang ideal yang tujuannya untuk menambah kepercayaan diri dan terlihat lebih cantik.

Untuk program diet, anda perlu memperhatikan jenis-jenis sayuran yang bermanfaat dalam menurunkan berat badan anda. Anda juga harus mengatur pola hidup sehat agar program diet anda dapat berjalan sesuai dengan rencana anda.

Perlu anda ketahui berdiet bukan berarti menurunkan atau pilihan makan yang semakin sedikit, prinsip yang di terapkan dalam memilih makaan saat menurunkan berat badan yaitu yang banyak mengandung banyak air, kaya serat dan tinggi kandungan kalsium, yang ketiganya akan membuat perut anda kenyang lebih lama sehingga asupan kalori jadi lebih sedikit.

Anda dapat memanfaatkan sayuran hijau yang merupakan pilihan tepat untuk diet yang tentunya juga meningkatkan kesehatan. Sayuran jenis ini kaya akan serat, vitamin dan mineral yang dapat membantu menurunkan berbagai jenis penyakit seperti diabetes, kanker dan sakit jantung. Baca Juga Serangan Jantung Yang Perlu Anda Waspadai 

Sayuran yang menjadi pilihan untuk program diet anda yakni :

  • BAYAM

Jenis sayuran terbaik untuk program diet dengan mengkonsumsi bayam. Dalam satu mangkuk saji rata-rata hanya mengandung sekitar 20 kalori yang dilengkapi dengan vitamin A, C dan asam folat, kandungan bayam juga banyak zat besi dan vitamin K.

Untuk mendapatkan manfaat dari bayam, maka lakukan proses memasak terlebih dahulu. Rebus bayam selama beberapa menit, kemudian konsumsi bersama dengan air rebusannya. Jangan mengkonsumsi bayam yang sudah di “angetin” (Bayam yang dimasak kemarin) sebab dapat berakibat buruk bagi kesehatan anda. Sebaiknya konsumsi bayam yang masih segar, sekitar 5 jam dari awal memasak, untuk menjaga kandungan tetap terjaga manfaatnya.

bayam

  •  BROKOLI

Kandungan didalam brokoli sangat banyak dan bermanfaat untuk program diet sebab terkandung sekitar 25 kalori setiap mangkuk saji, selain itu brokoli kaya akan vitamin C, vitamin A, asam folat dan potasium. Brokoli juga kaya akan serat dan kalsium yang sangat penting untuk diet anda.

Brokoli memiliki bentuk yang seperti pohon tersebut, dapat dikonsumsi mentah ataupun dikukus, namun kebanyakan orang mengkonsumsi brokoli yang sudah di kukus. Dalam pengolahannya dapat disajikan dalam spageti atau pasta yang lainnya.

gambar brokoli

  • SELADA HIJAU ATAU MERAH 

Jenis sayuran terbaik untuk program diet yang lainnya yakni selada hijau atau merah. Sayur yang banyak disajikan dalam keadaan mentah ini, memiliki banyak vitamin A dan juga mengandung asam folat.

Selain itu, selada juga sumber nutrisi vitamin B dan membantu mengontrol gula darah dalam tubuh dan memaksimalkan daya tahan tubuh terhadap berbagai jenis penyakit. Kandungan didalam selada hanya 10 kalori tiap mangkuk saji.

Selada sangat cocok untuk program diet anda, semakin gelap warna daun selada yang anda konsumsi makan kandungan nutrisinya akan semakin tinggi pula.

selada

  • KOL

Kol memiliki warna yang lebih pucat dibandingkan dengan sayur hijau yang lain. Kol merupakan sumber nutrisi yang cukup besar, kol memiliki kandungan yang tinggi antioksidan seperti vitamin C yang berfungsi untuk mendukung daya tahan tubuh.

Kandungan kalori tiap mangkuknya sekitar 15 kalori,yang dapat disajikan mentah sebagai salad, ditumis atau sebagai pelengkap pada masakan sayuran yang lainnya.

KOL

  • KEMBANG KOL

Kambang kol sekilas terlihat hampir mirip dengan brokoli namun hanya berbeda warnanya saja. Kandungan pada kembang kol tak kalah dengan kandungan pada sayuran yang lain. Kembang kol memiliki kandungan yang tinggi untuk vitamin C dan folat yang dapat menurunkan resiko kanker. Baca Juga Jenis Kanker Yang Perlu Anda Waspadai

Dengan lima jenis sayuran terbaik untuk program diet dapat membantu anda dalam menurunkan berat badan yang tentunya dengan sayuran lezat sekaligus menyehatkan. Program-program diet secara alami dapat menurunkan efek buruk untuk tubuh. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menurunkan berat badan, anda dapat mengimbanginya dengan rutin berolah raga dan konsumsi buah-buahan segar.

No Responses

Write a response