Cara Alami Untuk Mengencangkan Kulit Wajah

Saat ini beragam cara dilakukan untuk mengencangkan kulit wajah mulai dari melakukan perawatan dengan menggunakan obat ataupun tindakan medis. Alasan utama melakukan perawatan wajah agar kulit tetap kencang walaupun usia mulai bertambah sehingga beragam cara dilakukan untuk mengencangkan kulit wajah. Dalam artikel ini saya akan berbagi tips untuk melakukan perawatan wajah secara alami agar tetap kencang, dan tidak terlihat keriput.

Semakin anda bertambah umur banyak sekali perubahan – perubahan pada diri anda, terutama kulit wajah yang akan terus mengalami perkembangan selama seseorang masih hidup dan regenerasi untuk kulit wajah akan semakin menurun.

Terlihat pada perubahan yang dapat diketahui dari perubahan kulit wajah yang nampak semakin mengendur, disertai dengan kemunculan garis-garis kecil pada hidung, mulut dan pipi. Ada beberapa cara untuk memperlambat penuaan dini yang dapat anda lakukan secara mudah dan dilakukan dengan proses yang alami sehingga tidak merusak wajah anda. Berikut beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk melakukan perawatan wajah anda :

Mengencangkan kulit wajah dengan menggunakan masker

Bagi anda yang menginginkan kulit wajah yang kencang, anda dapat memanfaatkan beberapa bahan alami yang dapat anda peroleh disekitar anda seperti putih telur dan lemon serta susu dan madu. Baca juga 5 Manfaat Wortel Untuk Wajah dan Kesehatan

Anda dapat memanfaatkan putih telur sebagai masker untuk mengencangkan kulit wajah, dengan cara pisahkan kuning telur dengan putih telur yang anda ambil hanya putihnya saja dapat dicampur untuk beberapa tetes air lemon yang berfungsi untuk mengatasi masalah pada kulit berminyak kemudian oleskan pada wajah secara merata tunggu hingga mengering dan bilas menggunakan air hangat.

Sedangkan untuk menggunakan susu dan madu dapat anda campurkan madu sebanyak 1 sendok teh dan susu 5 sendok teh, dan dapat ditambahkan beberapa tetes minyak vitamin E yang kemudian dicambur bahan-bahan tersebut kemudian oleskan pada wajah secara merata tunggu selama 10 menit dan basuh dengan air bersih, anda dapat melakukan perawatan dengan susun dan madu 2 kali dalam seminggu.

Melakukan pemijatan pada kulit wajah

mengencanngkan kulit wajah

Melakukan pemijatan wajah dapat membantu meningkatkan sirkulasi pada wajah dan leher. Anda dapat melakukan cara untuk pemijatan yakni dengan gerakan memutar yang dapat membantu mencegah keriputan dan garis halus. Hal tersebut akan bermanfaat bila anda melakukannya secara rutin, selain itu anda juga dapat melakukan pemijatan akupresur pada wajah untuk meredakan ketegangan dan releksasi otot.

Memanfaatkan garam laut

Anda dapat memanfaatkan garam laut untuk mengencangkan kulit  dengan cara mencampurkan air mandi dengan garam laut sebanyak dua sendok teh, yang dapat membantu mengencangkan kulit pada wajah anda yang dapat membantu mengatasi racun dan kotoran yang menganggu pembentukan kolagen

Menerapkan pola hidup sehat

Konsumsi air putih yang cukup

Untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang harus menerapkan pola makan sehat yang diikuti dengan olahraga rutin. Namun perlu diketahui bahwa setiap orang memiliki kemungkinan yang berbeda dalam memperoleh hasil yang tidak sama karena perbedaan struktur tulang dan wajah.

Makanan yang anda konsumsi untuk mengencangkan wajah, anda dapat memanfaatkan makanan yang banyak mengandung protein, asam amino dan lemak omega, selain itu juga memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan, vitamin dan mineral dari buah dan sayur, dan mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas perhari yang membentu dalam mengatasi dehidrasi dan menjaga kulit tetap segar dan lembab.

Dengan anda rutin berolahraga setiap harinya dapat menjaga kulit tetap kencang dengan melakukan gerakan yang mendukung dan perkembangan jaringan ikat. selain itu untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam program pengencangan kulit wajah, hindari rokok yang dapat menganggu perkembangan sel kulit dan produksi kolagen. pada saat keluar rumah atau pada cuaca yang panas sebaiknya anda menggunakan pelembab wajah yang berfungsi untuk menjaga kelembaban pada kulit wajah anda dan agar tidak kering dan kusam.

No Responses

Write a response