Cara Alami Untuk Menebalkan Rambut Anda

Banyak orang melakukan beragam cara untuk menebalkan rambut. Bahkan tidak sedikit biaya yang di gelontorkan untuk mendapatkan rambut yang tebal dan indah. Saat ini anda tidak perlu menghabiskan biaya banyak untuk menebalkan rambut anda. Anda cukup dengan menggunakan bahan alami untuk mendapatkan hasil yang anda harapkan.

Cara alami untuk menebalkan ramput dapat anda ambil solusi untuk memperindah penampilan anda yang dapat anda lakukan dirumah anda. Faktor yang berpengaruh terhadap ketebalan rambut seseorang diantaranya, faktor keturunan, polusi, nutrisi pada rambut anda. Perawatan rambut yang tidak teratur hingga penggunaan bahan-bahan kimia yang dapat merusak rambut anda.

Cara alami membuat rambut lebat

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan untuk menebalkan rambut, anda hanya perlu melakukan perawatan rambut secara rutin dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah anda dapat disekitar anda dan tentunya dengan bahan alami yang tidak berbahaya bagi kulit rambut ataupun bagi rambut itu sendiri. Baca juga 6 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Rambut 

Cara Alami Untuk Menebalkan Rambut

Anda dapat menggunakan cara alami untuk menebalkan rambut dengan mengunakan bahan – bahan alami seperti minyak kelapa dan minyak zaitun, lidah buaya, telur, alpukat dan pisang dan jeruk, yang mana dari bahan – bahan tersebut sangat membantu untuk proses atau menebalkan rambut secara alami yang tentunya tidak memiliki resiko tinggi dibandingkan dengan menggunakan bahan-bahan kimia. Berikut cara penggunaan bahan – bahan alami untuk perawatan rambut:

  1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa dan minyak zaitun berkhasiat dalam mengatasi rambut tipis. Kandungan minyak kelapa dan minyak zaitun menjaga kesuburan rambut dan membantu hormon pada rambut untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Anda dapat memakainya sebelum keramas dan menggunakannya berkisar 30 – 60 menit, untuk memakainya anda cukup mengoleskan minyak hingga kulit kepala dengan gerakan memutar dan perlahan diikuti dengan memijat pada kulit kepala kemudian tutupi dengan handuk pelembab sebelum anda mencuci rambut anda.

  1. Lidah Buaya (Aloe Vera)

Lidah buaya dipercaya dapat meningkatkan kesuburan pada rambut anda dan mencegah terjadinya kerontokan pada rambut. Untuk mendapatkan khasiat pada lidah buaya anda cukup membelah dan mengoleskan ke kulit kepala dan tunggu hingga 30 menit sebelum dikramas

  1. Telur

Telur dipercaya dapat membuat rambut menjadi lebih berkilau dan sehat. Anda dapat melakukan perawatan dengan menggunakan telur sebanyak 3-4 kali dalam seminggu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan secara rutin. Untuk pemakainannya terlebih dahulu anda membasahi rambut anda kemudian ambil dua butir telur, kemudian oleskan pada rambut anda, tunggu hingga 10 menit kemudian cuci dengan air hangat.

  1. Alpukat dan Pisang 

Anda dapat melakukan perawatan untuk rambut dengan menggunakan bahan alami seperti alpukat dan pisang. Fungsi dari menggunakan bahan tersebut untuk memperkuat rambut anda agar tidak mudah rontok sehingga akan membuat rambut anda tipis. Untuk proses perawatan anda dapat mencampurkan dari kedua bahan tersebut yang tentunya sudah dihaluskan, dapat anda oleskan pada kulit anda yang sering mengalami kerontokan tunggu hingga 30 menit kemidian bilas dengan menggunakan air bersih.

  1. Jeruk 

Jeruk bermanfaat untuk menebalkan rambut anda. Anda dapat mengaplikasikannya pada rambut anda dengan menggunakan perasan jeruk, oleskan pada rambut anda dan diamkan selama 30 menit kemudian cuci dengan air bersih. Selain itu jeruk juga berkhasiat dalam menanggulangi masalah ketombe anda, dengan cara oleskan air jeruk beserta butiran jeruk pada kulit kepala kemudian pijat-pijat bagian kulit kepala anda kemudian bersihkan dengan air bersih.

Tips Mencegah Rambut Semakin Menipis

  1. Pilih sampo yang tepat

Untuk mengindari kerontokan akibat penggunaan sampo yang tidak sesuai, Anda dapat memilih sampo yang tidak mengandung bahan kimia yang merusak folikel rambut dan membuat rambut kering, misal produk sampo yang mengandung sulfat. Sampo herbal merupakan salah satu jenis produk yang bebas sulfat.

  1. Jangan terlalu sering mencuci rambut

Bagi anda yang memiliki rambut yang sangat rentan rontok, pada saat mencuci rambut akan semakin banyak rambut anda yang rontok sehingga akan meningkatkan resiko terhadap kebotakan. Selain itu terlau sering mencuci rambut dapat menyebabkan rambut menjadi semakin rapu dan bercabang, untuk membersihkan rambut anda dapat menggunakan air hangat, pada saat mengeringkan jangan mengosok-gosokan rambut anda, sebab rambut anda dapat rontok.

Anda dapat merawat rambut anda dengan kondisioner untuk melembabkan rambut. Pada saat mengeringkan rambut hindari cara menggosok rambut dengan handuk atau membungkus rambut dengan handuk sebab hal tersebut dapat menyebabkan rambut rentan terhadap kerontokan, selain itu menyisir rambut yang masih basah juga dapat merusak rambut. Sebaiknya rambut dibiarkan kering secara alami sebelum dirapikan dengan sisir.

  1. Batasi penggunaan alat eletronik pada rambut

Bagi anda yang gemar atau sering menggunakan alat elekronik untuk perawatan rambut, baik itu alat untuk meluruskan taua mebuat rambut berombak atau pengering rambut,  anda perlu membatasinya  sebab dapat merusak katikula rambut sehingga tampak kasar dan semakin membuat rambut anda semakin tipis.

  1. Kelola stres dengan baik

Bagi anda yang tidak dapat mengelola stres pada diri anda dapat meningkatkan hormon yang dapat meningkatkan kerontokan pada rambut anda dan semakin tipis. Untuk mengelola stres dengan baik, anda perlu melakukan olahraga untuk memberikan kesegaran pada diri anda.

Ketika anda suntuk atau bosan yang dapat meningkatkan kondisi mood anda, anda dapat dengan melakukan kegiatan untuk menghibur diri seperti berlibur kepantai atau pegunungan yang membuat anda menjadi lebih tenang.

  1. Gunakan suplemen jika diperlukan

Bagi anda yang memerlukan kesehatan terutama untuk rambut, anda dapat mengkonsumsi suplemen yang mengandung asam animo, biotin atau minyak ikan agar rambut lebih kuat dan tebal. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk memperlebat rambut juga harus diimbangi dengan asupan gizi seimbang dan makanan yang sehat.

 

2

No Responses

Write a response