5 Langkah Menghilangkan Bau Ketiak di Baju

Pernah merasa malu karena tidak bisa menghilangkan bau ketiak di baju? meskipun terkadang baju yang kita pakai telah dicuci dengan bersih dan tampak rapi terkadang masih bau. Bau yang menempel di baju sangat menggangu penampilan, apalagi bagi orang yang dalam profesinya dituntut untuk selalu berpenampilan rapi.

Berkeringat merupakan hal yang normal bagi manusia. Setiap manusia pasti pernah dan sering berkeringat. Berkeringat merupakan cara tubuh untuk mengatur suhu tubuh. Berkeringat sangat penting karena itu merupakan proses pendinginan tubuh secara alami. Sayangnya keringat yang berlebihan seringkali disertai dengan bau yang tidak sedap.

bau ketiak di baju

Cara Menghilangkan Bau Ketiak di Baju

Sabun pembersih pakaian yang sering kita percayai untuk membersihkan baju kadanngkala tidak berhasil seperti yang kita harapkan. Perlu beberapa taktik jitu untuk memulihkan kesegaran baju dari bau yang tidak sedap.

Contoh sederhana yaitu dengan memisahkan bau yang berbau tidak sedap terhadap pakaian lainnya agar bau tidak menyebar ke semua baju. Jika cara tersebut tidak berjalan dengan benar, maka Anda bisa melakukan cara berikut :

1. Menggunakan Aspirin dan Krim Tartar

Campuran antara aspirin dan krim tartar dapat menjadi ramuan yang efektif untuk bau ketiak membandel yang menempel di baju. Anda bisa menggunakan campuran aspirin dan krim tartar untuk menghilangkan bau ketiak di baju.

Caranya : Campurkan tiga aspirin noncoated kedalam mangkuk yang berisi air hangat dengan satu sendok makan krim tartar. Gosokan campuran tadi didaerah ketiak pada baju menggunakan sikat gigi bekas. Tunggu setidaknya 20 menit kemudian mulai mencuci seperti biasa.

2. Menggunakan Bubuk Soda Kue

Bubuk soda kue atau baking soda merupakan bahan yang efektif untuk menetralisir bau yang disebabkan oleh keringat ketiak. Mungkin Anda tidak mempercayainya karena baking soda lebih sering dipakai untuk bikin kue dibandingkan untuk menghilangkan bau ketiak di baju.

Cara menggunakannya : Campurkan baking soda dengan air hangat hingga menjadi pasta. Pasta itu kemudian digosokkan pada area bau lalu tunggu hingga 15 menit. Setelah itu bersihkan pasta dan cuci baju seperti biasanya.

3. Menggunakan Garam

Siapa yang menyangka bahwa garam berfungsi untuk menghilangkan bau ketiak di baju. Garam yang selama ini menjadi bahan untuk memasak ternyata menjadi salah satu bahan yang efektif untuk menghilangkan bau menempel.

Cara penggunaanya: Larutkan beberapa sendok garam kedalam mangkuk atau ember yang berisi air panas. Kemudian rendam pakaian yang bau tadi pada larutan tersebut. Setelah itu baru dicuci seperti biasa.

4. Menggunakan Cuka

Cuka tidak hanya ditemui di meja makan sebagai pelengkap hidangan makan. Nyatanya cuka juga dapat berfungsi untuk menghilangkan bau ketiak di baju. Cuka merupakan penetralisir bau yang sangat kuat sehingga mampu menghilangkan bau di baju dengan cepat.

Penggunaannya : Tambahkan cuka pada air yang digunakan untuk merendam baju. Gunakan 1/3 cangkir cuka untuk perendaman pakaian selama 10 menit. Anda juga bisa menambahkan 1/3 cangkir lagi pada saat melakukan pembilasan.

5. Menghilangkan Bau di Baju dengan Sinar matahari

Lupakan pengering bila ingin baju Anda bebas dari bau ketiak. Bau ketiak justru akan menempel dibaju jika kita menggunakan pengering untuk mengeringkan baju. Gunakan sinar matahari untuk mengeringkan baju Anda, tapi jangan terlalu lama karena paparan sinar matahari dapat memudarkan warna pakaian.

1

No Responses

Write a response